Senin, 10 September 2018

Empat Ledakan Terjadi di Sekitar Kedubes AS di Baghdad

Kabar Berita Terbaru - Baghdad, Berita Dunia – Kantor berita Almayadeen memberikan laporan, beberapa nada ledakan terdengar di jantung kota Baghdad, persisnya di seputar kantor kedutaan besar Amerika Serikat.

Aliran tv Al-Hadath juga memberikan laporan jika satu roket sudah ditembakkan mengarah lokasi hijau “al-Khadhra” Baghdad oleh beberapa pelaku tidak diketahui. Nada sirine yang dibunyikan menjadi sinyal bahaya meningkatkan ketegangan kondisi di lokasi itu.

Empat Ledakan Terjadi di Sekitar Kedubes AS di Baghdad
Empat Ledakan Terjadi di Sekitar Kedubes AS di Baghdad


Satu sumber keamana Irak menginformasikan jika lokasi Al-Khadhra yang disebut tempat berkumpulnya kantor-kantor administrasi negara serta kantor-kantor kedutaan besar pada kamis tempo hari (6/9) sudah jadi tujuan serangan roket.

“Kamis malam beberapa roket ditembakkan ke lokasi Al-Khadhra yang terdapat di jantung kota Baghdad. Mengakibatkan kerugian besar finansial mesti dijamin lokasi itu. Mengenai info tentang korban jiwa sampai sekarang ini belumlah didapat,” imbuhnya.

Beberapa sumber lokal memberikan laporan jika ledakan-ledakan ini berlangsung di seputar kedutaan besar Amerika Serikat. Sirine bahaya juga dibunyikan di Kantor kedutaan besar Amerika Serikat untuk Baghdad.

Gedung Putih sendiri menginformasikan jika pihaknya selalu memonitor kondisi ini dengan seksaama. Pihaknya sudah memberi arahan pada beberapa karyawannya di Baghdad.

Peristiwa ini berlangsung bertepatan dengan kondisi tegang yang berlangsung di Bashrah beberapa waktu ini. Dua hari waktu lalu, 10 grup Irak dalam pengakuan mereka mencela Amerika Serikat yang dipandang selalu lakukan intervensi Amerika Serikat pada terjadinya huru-hara paling akhir di Irak. Mereka meneror akan merusak sleuruh kebutuhan Amerika Serikat di Irak jika tidak cepat menarik diri dari usaha makar yang merka susun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar